PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) DANA DESA 2021 NAGARI BATU HAMPA BULAN APRIL


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Batu Hampa. Penyaluran dilaksanakan di kantor Wali Nagari Batu Hampa Kecamatan Koto XI Tarusan. Penyaluran periode bulan April telah disalurkan pada tanggal 19 Juli 2021, sesuai edaran DP3AKBPMD Kabupaten Pesisir Selatan.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD periode April di Nagari Batu Hampa berbeda pada periode sebelumnya, pada periode sebelum total berjumlah 21 KPM sementara pada bulan April total 20 KPM yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di 2 Kampung/Dusun, karena 1 KPM meninggal dunia.  Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 sebesar Rp. 300.000/KPM.

Penyaluran BLT-DD dihadiri langsung oleh Wali Nagari Batu Hampa Bapak Rino Rahma Putra, S.Psi berserta perangkat, BAMUS Nagari Batu Hampa berserta anggota, Pendamping Desa, dalam kesempatan ini Bapak wali Nagari Batu Hampa memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik.

Bagi KPM yang tidak bisa menghadiri musyawarah ke kantor wali Nagari Batu Hampa, petugas penyalur BLT-DD mengantar langsung ke rumah KPM dengan didampingi oleh Bapak wali Nagari berserta Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas.

Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD tahun 2021 berjalan dengan lancar dan tertib.


Comments



Kirim Komentar